Karya Siswa MAN 1 Boalemo Dalam Menyambut Hari Sumpah Pemuda Masuk Tahap Penjurian

... Beberapa Tim Penilai Karya Lomba Siswa MAN 1 Boalemo Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Sedang Menjalankan Tugasnya

BOALEMO (kemenag.go.id) – Setelah waktu pemasukan karya lomba dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2020 dilingkungan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Boalemo ditutup, kini seluruh karya siswa masuk ke tahap penjurian. 

Ketua Organisasi Peserta didik Intra Madrasah (OPDIM) MAN 1 Boalemo Rachman Hemeto yang juga bertindak selaku panitia pelaksana mengungkapkan bahwa antusias peserta didik mengikuti pelaksanaan lomba dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2020 sangat besar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya karya yang masuk dan memenuhi syarat untuk dinilai oleh panitia.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan lomba karya siswa dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2020 yang kami selenggarakan saat ini mendapat sambutan positif dari seluruh pihak,” ungkap Rachman kepada Tim Humas Madrasah, Selasa (27/10/2020).

“Selain itu juga kami selaku panitia sangat merasa bangga karena ternyata antusias teman-teman dalam mengikuti agenda kegiatan ini sangat besar. Sebagaimana bisa kita ketahui bersama bahwa banyak sekali karya teman-teman yang sudah masuk ke panitia yang hari ini dalam proses penilaian oleh dewan juri,” lanjutnya.

Sementara itu, masih dalam kesempatan yang sama Relwin Dunggio selaku tim penilai hasil karya siswa juga turut memberikan keterangannya terkait mekanisme dan aspek penilaian yang ada. Menurut Relwin satu hal yang menjadi dasar dalam penilian karya siswa ini adalah terkait dengan masalah kesesuaian tema. Selanjutnya pada pokok pokok ke artistikan vedio sehingga menghasilkan karya yang sempurna.

“Satu hal yang menjadi aspek penting dalam sistem penilaian ini adalah terkait dengan masalah kesesuaian tema yang diangkat, apakah sudah memenuhi syarat atau belum. Jika tidak memenuhi syarat maka secara otomatis karya siswa tidak masuk dalam tahab penjurian selanjutnya alias gugur,” terang Relwin.

“Namun secara umum tadi sudah masuk tahap awal penilaian dan hasilnya semua dinyatakan layak masuk tahap penjurian selanjutnya. Semoga hingga akhir proses penjurian ini nantinya dapat menghasilkan karya siswa yang benar-banar berkualitas dan mampu menjadi representasi karya siswa yang ada di MAN 1 Boalemo,” pungkasnya penuh harap. (CsA/lis/mar)