Yudin Sampaikan Sambutan Menteri Agama RI pada Upacara HAB ke-75 Tahun 2021

...

Pohuwato (kemenag.go.id) - Kerukunan umat beragama merupakan kebersamaan antar umat beragama dengan pemerintah. Hal ini disampaikan Kakankemenag Kabupaten Pohuwato Drs. H. Yudin Moonti, M.Pd saat membacakan sambutan Menteri Agama RI pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama Republik Indonesia RI Tahun 2021, bertempat di Pelataran Pondok Pesantren Al-Khairaat Buntulia, Selasa (05/01).

Pada sambutan Menteri Agama RI yang disampaikan Yudin, bahwa peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema Indonesia Rukun. Tema ini  sejalan dengan semangat nasional  yang menempatkan kerukunan umat beragama  sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar bangsa lain didunia.

Usai membacakan sambutan, Ia mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato untuk terus memelihara kerukunan yang telah lama terjalin di Bumi Panua. “Ayo kita jaga kerukunan umat beragama di bumi panua yang sama-sama kita cintai,” harapnya.

Lebih lanjut, Yudin mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Al-Khairaat Buntulia serta jajaran yang telah memfasilitasi pelaksanaan upacara HAB tahun ini, juga kepada seluruh panitia yang telah berkerja keras dan mempersiapkan segala sesuatu, sehingga upacara ini dapat terlaksana. “Terima kasih kepada pimpinan ponpes dan panitia yang telah mensukseskan pelaksanaan upacara HAB tahun ini yang tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya. (dindaun/Voger)