Kemenag Bonebol Gelar Silaturahmi Ramadhan Perdana di Wilayah Bone Pesisir

... Kakankemenag Kab. Bone Bolango Arfan A. Tilome saat memberikan sambutan pada acara Silaturahmi Ramadhan di Masjid Besar Nurul Ikhlas Desa Bilungala Kecamatan Bonepantai

BONEBOL (kemenag.go.id) – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) melaksanakan kegiatan Silaturahmi Ramadhan perdana di wilayah Bone Pesisir yang dipusatkan di Masjid Besar Nurul Ikhlas Desa Bilungala, Jum'at (16/4/2021).

Kegiatan amaliah ramadhan yang sudah diprogramkan Kepala Kankemenag Bonebol Arfan A. Tilome itupun diawali dengan buka puasa bersama, sekaligus juga pemberian santunan kepada para guru honorer madrasah non sertifikasi dan yang tidak mendapatkan honor dari pemerintah daerah.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kankemenag Bonebol Arfan A. Tilome bersama tim, ASN dan Non ASN satuan kerja Kemenag Bonebol wilayah Bone Pesisir, yang terdiri dari pegawai KUA, Penyuluh Agama Islam , serta tenaga pendidik dan kependidikan madrasah.

Dalam kesempatan itu, Arfan menekankan kepada para penyuluh agama agar dapat mendukung dan mensukseskan program-program Kementerian Agama, dan juga program pemerintah daerah dalam bidang keagamaan khususnya yang berkaitan dengan pengentasan buta huruf Alquran di tengah-tengah masyarakat muslim.

"Selain melakukan silaturahmi, dikesempatan ini kami juga melaksanakan kegiatan serap aspirasi serta sosialisasi program Kementerian Agama dan program daerah, khususnya yang digagas Bupati Bone Bolango yaitu program pembelajaran bebas buta huruf Alquran," ujar Arfan.

Lebih lanjut Kepala Kankemenag Kab. Bone Bolango itu menyampaikan, untuk santunan yang akan diberikan kepada para guru honorer madrasah adalah merupakan hasil pengumpulan zakat, infaq, dan sedekah para ASN Kemenag Kab. Bone Bolango, yang tentunya diharapkan sedikitnya dapat membantu mereka, khususnya di bulan suci ramadhan ini.

Adapaun kegiatan amaliah ramadhan tersebut, menurut orang nomor satu di Kemenag Bonebol itu, akan dilaksanakan selama bulan suci ramadhan dan dibagi dalam 5 wilayah kegiatan, yakni di Kecamatan  Bone Pesisir Cs, Kecamatan Tapa Cs, Kecamatan Kabila Cs, dan MTs Negeri 1 Bone Bolango serta yang terakhir sebagai penutup di Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango. (*****/R@ja)