3 Organisasi MAN 2 Kabgor Bagi-bagi Takjil Hari Kedelapan Ramadhan

... Kepala MAN 2 Kab. Gorontalo Yon Gani bersama peserta didik 3 organisasi madrasah saat membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan depan Kantor Camat Tabongo.

KABGOR (kemenag.go.id) – Tiga organisasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) gelar Program Indahnya Berbagi di bulan suci Ramadhan dengan membagikan takjil yang dilaksanakan di ruas jalan depan Kantor Camat Tabongo, Selasa (20/4/2021).

Kepada awak humas,  Kepala MAN 2 Kab. Gorontalo Yon Gani mengatakan, kegiatan itu dilakukan disamping untuk mendewasakan peserta didik dalam berorganisasi, kegiatan membagikan takjil  diharapkan mampu menumbuhkan karakter rendah hati, saling menghargai, dan menanamkan sikap peduli antar sesama kepada para peserta didiknya itu.

“Berbagi takjil merupakan salah satu cara membelajarkan kepada peserta didik agar lebih dewasa dalam bersikap dan bertingkah laku, baik didalam aktivitas kehidupannya di tengah-tengah masyarakat maupun dalam lingkup organisasi yang diikutinya,“ kata Yon Gani.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kepesertadidikan Awalaudi Thalib yang ditemui awak humas juga menambahkan bahwa kebersamaan yang dilakukan oleh 3 organisasi yang terdiri dari Organisasi Peserta Didik Madrasah (OPDIM), Gerakan Pramuka Ambalan PANIPI dan Palang Merah Ramaja (PMR) Tingkat Wira dalam pembagian takjil, selain bertujuan untuk menumbuhkan kebiasaan untuk berbagi, juga merupakan bentuk kepedulian madrasah kepada masyarakat sekitar.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian peserta didik madrasah di bulan Ramadhan. Program inipun merupakan murni program dari peserta didik, dananya pun berasal dari uang kas 3 organisasi madrasah tersebut,“ jelas Awaludin Thalib.

Awaludin berharap kegiatan yang bersifat sosial tersebut akan terus berlanjut dilakukan anak-anak didiknya bahkan di bulan diluar bulan Ramadhan. (siwi/raya/R@ja)