Kakankemenag Boalemo Evaluasi Realisasi Anggaran Satker Triwulan I tahun 2020

...

BOALEMO (kemenag.go.id) -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Boalemo menggelar kegaitan Evaluasi Realisasi Anggaran Triwulan I, (21/4/21) di Aula kantor. Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi realisasi serta pelaksanaan anggaran triwulan pertama tahun 2021.

Rapat yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo ini dihadiri Kepala Subbagian Tata Usaha, para Kepala Seksi, para Kepala Madrasah, Perencana, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) dan Pengelola Keuangan di linkup Kemenag Boalemo.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo H. Sabara K. Ngou mengatakan indikator kinerja sangat erat kaitannya dengan realisasi anggaran. Sehingga Ia berharap pada triwulan pertama ini sudah menyerap anggaran paling tidak mencapai 30 persen.

“Untuk menentukan indikator kinerja itu sangat erat kaitannya dengan realisasi anggaran, sejauhmana kita realisasikan anggaran yang diberikan oleh Negara itu juga merupakan tolok ukur dari kinerja kita semua,” tuturnya.

“Oleh sebab itu pada triwulan pertama ini kita lakukan evaluasi karena pada jumat ini akan ada evaluasi pada tingkat kantor wilayah. Kami juga melakukan pemantauan efektifitas kegaitan kantor yang kita laksanakan sehari-hari,” lanjutnya.

Disamping itu, Kakankemenag Sabara mengingatkan kedisiplinan pegawai utamanya kehadiran, sebab ini sangat mempengaruhi kinerja dalam suatu organisasi. Sabara menegaskan dirinya sewaktu-waktu akan melaksanakan sidak (inspeksi mendadak) tanpa pemberitahuan.

“Sengaja kami lakukan sidak ini untuk melihat secara langsung situasi di satuan kerja lingkup Kemenag Boalemo, marilah kita melaksakan tugas sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Sabara kemudian melakukan evaluasi dengan meminta seluruh peserta untuk memaparkan realisasi anggaran pada satuan kerja masing-masing. Hasil ini nantinya akan disampaikan pada rapat evaluasi tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo. (lis/mar)