Hadiri Buka Puasa Bersama Kemenag Kota Gorontalo, Kakanwil Sampaikan Ini...

... Suasana buka puasa bersama seklaigus peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan oleh jajaran Kemenag Kota Gorontalo belum lama ini.

Gorontalo (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo Syafrudin Baderung didampingi para pejabat eselon lainnya menghadiri buka puasa bersama jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur'an tahun 1442 H/2021M, bertempat di pelataran Kantor Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Kota Gorontalo, Jumat (30/04/21) kemarin.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung memberikan apresiasinya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota, Misnawaty S. Nuna beserta para jajaran lingkup Kemenag Kota yang telah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an.

“Terima kasih sebelumnya kepada Kemenag Kota atas kegiatan yang dilaksanakan ini. Walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan menjalani ibadah puasa Ramadhan ke-19, akan tetapi tidak menyurutkan semangat jajaran Kemenag Kota untuk tetap melaksanakan buka puasa dan peringatan turunya kitab suci al-Qur’an dari tempat yang tinggi ke muka bumi,” ujarnya sembari mengatakan semoga atas apa yang kita lakukan di bulan yang penuh berkah ini mendapatkan pahala dari Allah SWT, amiiin.

Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag) Kabupaten khususnya Kemenag Kota, orang nomor satu di Kanwil Kemenag Provinsi ini menambahkan jadikanlah bulan penuh keberkahan ini sebagai ajang mempererat tali silaturrahim dan membangun kepedulian baik antara kepedulian antar umat beragama maupun kepedulian dalam beraktivitas sebagai pelayan masyarakat dalam lingkup kerja.

“Ada 6 (enam) program Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas. Keenam  programnya tersebut yakni Moderasi Agama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Kemenag Akan Mendirikan Kampus Islamic International, Riligius Indeks. Hal ini sangatlah penting, karena negara kita Indonesia diharapkan tahun 2022 menjadi negara percontohan toleransi internasional, dan itu sudah di akui PBB selain itu keenam program ini bukan saja menjadi program prioritas Kemenag saja, melainkan sudah ditetapkan di RPJMN,” pungkasnya sembari mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama Provinsi maupun Kemenag Kab/Kota se-Gorontalo bersama bersama bekerja secara serius untuk mewujudkan program Menag RI tersebut, (Dindaun/Ayiz)