ASN dan Honorer Kemenag Provinsi Gorontalo Jalani Vaksinasi ke-2

... Terlihat sejumlah ASN dan para honorer lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo antri untuk di vaksin.

Gorontalo, (kemenag.go.id) – Pasca vaksinasi tahap 1 dilaksanakan, Senin (03/05/2021) sebanyak 164 Aparatur Sipil Negara (ASN) terdiri dari 119 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 45 karyawan dan karyawaty baik pramubakti, security dan cleaning service Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo mengikuti vaksinasi ke 2 (dua) yang berlangsung di Puskesmas Sipatana, Kota Gorontalo.

Berdasarkan pantauan, terlihat para ASN dan honorer bergantian mendatangi Puskesmas untuk di vaksin. Penyuntikan vaksinasi covid-19 dosis kedua ini merupakan upaya pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Kesehatan (Menkes) yang mengintruksikan kepada seluruh petugas kesehatan se-Indonesia untuk melakukan vaksinasi covid-19 demi mencegah penyebaran covid-19 atau yang dikenal dengan sebutan virus corona.

Foto II: Suasana para  ASN dan Honorer lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo menjalani vaksinasi ke-2.

Kepala Sub Bagian Umum dan Humas, Syafwan Y. Ekie mengungkapkan vaksinasi penting dilakukan, sebagai upaya efektif dari pemerintah dalam meningkatkan kekebalan tubuh, olehnnya itu baik ASN, karyawan yang ada di lingkungan Kemenag Provinsi Gorontalo wajib divaksin. Karena sebagai pelayanan publik yang memiliki mobilitas tinggi dan banyak berinteraksi dengan masyarakat saat bertugas sehingga memberikan rasa aman bagi dirinya, keluarga dan masyarakat serta lingkungan kerja untuk divaksinasi.

“Saya menghimbau kepada yang sudah terdaftar program vaksinasi covid-19 agar mengikuti kegiatan ini sebagai upaya mengatasi dan memutuskan mata rantai covid-19. Dan perlu diketahui, walaupun telah divaksinasi sebanyak dua kali, namun protokol kesehatan harus tetap dijaga. Bukan berarti habis vaksin bisa kemana mana, tetap harus menjaga protokol kesehatan," kata Syafwan saat ditemui diruang kerjanya.

Foto III: Suasana saat berada di luar Puskesmas menunggu gilran untuk di vaksinasi.

Sementara itu Agus Polapa yang merupakan salah satu petugas keamanan (security) di Kemenag Provinsi Gorontalo ini mengungkapkan dari tahap pertama dirinya di vaksin tidak merasakan alergi atau sakit lainnya.

"Saya tidak ada merasakan apapun, mungkin sebagian orang ada yang mengantuk atau rasa lapar sehabis divaksin, kemarin saya juga sudah cek darah dan insya Allah semuanya normal karena untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 harus dimulai dari diri sendiri. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, ayoo vaksin, karena vaksin halal dan aman,” ujar Agus Polapa. (Ayiz)