Usai Ikuti Pembinaan, Hariyana Harap ASN MIN 2 Boalemo Tingkatkan Disiplin Kejra

... Suasana Kegiatan Pembinaan ASN yang diikutioleh Jajaran MIN 2 Boalemo yang diselenggaran oleh Kankemenag Kabupaten Boalemo

BOALEMO (kemenag.go.id) – Sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) harus mampu mewujudkan dan menggerakkan perubahan pada satuan kerjanya dan sekaligus dapat berperan sebagai teladan bagi bagi masyarakat luas dalam berperilaku sesuai dengan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama (Kemenag).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Gorontalo, H. Syafrudin Baderung pada Pembinaan ASN dalam Rangka Aktualisasi Moderasi Bergama Dirangkaikan dengan Buka Bersama yang diikuti oleh seluruh jajaran ASN Kemenag Boalemo termasuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Boalemo, Kamis (29/04/21) yang berlangsung di Aula Kemenag Boalemo.

Kegiatan yang yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Boalemo melalui tersebut dihadiri langsung oleh Kakankemenag Kabupaten Boalemo, H. Sabara K. Ngou dan seluruh ASN dilingkungan Kemenag Kabupaten Boalemo.

Usai mengikuti kegiatan itu, Kepala MIN 2 Boalemo Hariyana Tahutu mengatakan bahwa salah satu  yang menjadi pokok pembahasan dalam pertemuan tersebut adalah mengenai kinerja pegawai ASN di tahun 2021 untuk dapat  mengubah paradigma dalam memahami tugas dan fungsi sebagai ASN karena saat ini penilaian pegawai sudah berbasis kinerja.

“Melalui pertemuan tersebut, kiranya seluruh ASN Kemenag dilingkungan Kabupaten Boalemo khususnya para Guru ASN MIN 2 Boalemo wajib meningkatkan disiplin diri dan kinerjanya karena saat ini penilaian kinerja sudah berbasis SIEKA (Sistem Iformasi Elektronik Kinerja ASN Kemenag),” tuturnya.

Terakhir, Hariyana berharap usai ikuti kegiatan tersebut dapat mendorong semangat  kerja dan terciptanya budaya kerja positif yang kondusif untuk menciptakan kinerja ASN yang bersih dan akuntabel, efektif, dan efisien serta mampu memberikan pelayanan yang berkualitas. (Goes/lis/mar)