MIN 1 Boalemo Salurkan Bantuan PIP Tahap 1 Tahun 2021 Kepada Siswa 

...

BOALEMO (kemenag.go.id) -- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Boalemo salurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap 1 Tahun Anggaran 2021. Bantuan PIP yang merupakan kerja sama Kementerian Agama, Kementerian pendidikan dan Kementerian Sosial ini bertujuan untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu untuk mengenyam pendidikan hingga tamat pendidikan menengah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala MIN 1 Boalemo mengatakan dalam memanfaatkan bantuan PIP  tersebut digunakan untuk kebutuhan anak-anak di sekolah. Sehingga pemanfaatan dari pemberian bantuan PIP tersebut tepat guna.

“Pemanfaatan bantuan PIP ini digunakan untuk kebutuhan anak-anak di sekolah,” Ujar Hartono di hadapan orangtua penerima PIP Jumat (30/4/21) bertempat di ruang kelas V MIN 1 Boalemo.

“Semoga dengan bantuan ini mampu mengurangi beban orang tua dalam membiayai anak- anak selama menempuh pendidikan di MIN 1 Boalemo,” tambahnya. 

Sementara itu Operator PIP MIN 1 Boalemo Delvina Musa mengungkapan pada penyaluran bantuan PIP semula diserahkan lansung oleh pihak bank penyalur. Namun, kondisi pandemi covid-19 tidak memungkinkan bantuan PIP disalurkan secara langsung oleh pihak bank. Dengan demikian bantuan PIP disalurkan pihak madrasah kepada penerima manfaat. Hal ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan di bank penyalur.

“Penyaluran bantuan PIP disalurkan langsung pihak madrasah kepada penerima bantuan bertujuan guna mencegah terjadinya kerumunan di bank penyalur,” ujar Delvina kepada awak humas.

Dari pantauan awak humas, dalam penyaluran bantuan PIP secara langsung sebanyak 46 siswa penerima bantuan hadir didampingi oleh orang tuanya. Dalam penyalurannya pula tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dilakukan pihak madrasah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. (s@id/lis/mar)