Di Safari Jumat, Kakankemenag Kabgor Sosialisasikan SE Menag Nomor 4 Tahun 2021

... Kakankememenag Kab. Gorontalo H. Hamka Arbie saat memberikan arahan dihadapan masyarakat Desa Daenaa terkait SE Menag Nomor 4 Tahun 2021.

KABGOR (Kemenag.go.id) – Dengan adanya program Safari Jumat, selain dapat menyentuh dan mendekatkan diri langsung dengan masyarakat, juga untuk terus memberikan sosialiasi, edukasi dan pembinaan kepada masyarakat terkait panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Demikian tutur Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Gorontalo H. Hamka arbie dihadapan Penyuluh Agama Islam (PAI) dan masyarakat Desa Daenaa, di kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan oleh Penyuluh Agama Islam Kementerian Agama Kab. Gorontalo di Masjid Al-Amin 2, Jumat (30/04/2021).

Lebih lanjut Kakankemenag Kab. Gorontalo itu mengatakan, program kerja yang digelar oleh penyuluh tersebut sangatlah luar biasa, karena sasaran dari program Safari Jumat itu adalah masjid-masjid yang berada di daerah pedalaman.

“Program ini merupakan inovasi Penyuluh Agama Islam yang memberikan pelayanan langsung dan maksimal dalam memberikan penyuluhan keagamaan di desa-desa terpencil. Sehingga dengan ini diharapkan akan terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dengan Kementerian Agama,” ujar Hamka.

Pada kesempatan itu pula, Hamka Arbie berharap kepada seluruh masyarakat Desa Daenaa, agar selama bulan Ramadhan senantiasa memperhatikan imbauan dan edaran pemerintah, yakni dalam melaksanakan ibadah dan amaliah ramadhan, masyarakat tetap berpedoman pada panduan pelaksanaan ibadah dan idul fitri dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Sampai dengan saat ini, kita masih berada pada masa pandemi. Olehnya selama menjalankan ibadah dan amaliyah di bulan suci, mari kita patuhi dan jalankan sesuai dengan imbauan pemerintah, serta surat edaran Menteri Agama terkait pedoman pelaksanaan ibadah ramadan dan idul fitri. Tentunya dengan tetap pula mematuhi dan menerapkan dengan ketat protokol kesehatan,” tutur Hamka lagi.

“Semoga dengan mematuhi dan melaksanakan itu, kita semua akan dapat membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sehingga bukan hanya ibadah kita yang lancar terlaksana, namun pula kesehatan kita pun ikut terjaga,” pungkasnya. (raya/R@ja)