MTsN 1 Gorut Gelar Buka Puasa Bersama

...

GORUT (kemenag.go.id) - MTs N 1 Gorontalo Utara menyelenggarakan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Aula MTs N 1 Gorontalo Utara pada Kamis (29/04/2021). Raden Van Gobel selaku Kepala Madrasah dalam wawancaranya menyampaikan bahwa tujuan diadakan Bukber ini ialah sebagai ajang untuk saling berbagi bersama seluruh civitas madrasah dengan momentum Bulan Ramadhan yang penuh berkah.

”Dengan momentum bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah, maka kegiatan Bukber ini diadakan dengan tujuan agar kita semua bisa saling berbagi bersama,” ujarnya.

Raden menambahkan bahwa kegiatan ini sebelumnya sudah direncanakan sejak minggu lalu, akan tetapi dipindahkan ke minggu ini karena pada saat itu Kantor Kementerian Agama Kab. Gorontalo Utara juga mengadakan kegiatan Bukber.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah direncanakan minggu sebelumnya, tapi karena saat itu bertepatan juga dengan kegiatan Bukber yang diadakan di Kantor Kemenag Kab. Gorut, sehingga jadwalnya dipindahkan ke hari ini,” tambahnya.

Ketua Komite MTs N 1 Gorontalo Utara, Isnaen Talaban yang turut menghadiri kegiatan Bukber tersebut menyampaikan rasa syukur atas undangannya dan berharap dengan kegiatan seperti ini agar tetap dipertahankan, karena selain bisa saling berbagi kebaikan, bisa juga meningkatkan kedekatan antara rekan kerja.

“Saya mengucapkan terima kasih karena telah diundang pada kegiatan ini, semoga kegiatan-kegiatan yang seperti ini bisa terus diadakan, karena selain bisa untuk saling berbagi kebaikan, kegiatan seperti ini juga bisa untuk meningkatkan kedekatan sesama rekan kerja,” harapnya.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sholat Maghrib berjamaah ini dilaksanakan dengan aman dan tertib, kemudian raut wajah para siswa sangat senang saat mereka menikmati hidangan buka puasanya. Kegiatan diakhiri dengan para peserta didik dan guru pulang ke rumahnya masing-masing. (Annas/Shaffan)