OPDIM MAN 2 Kabgor Ikut Lakukan Safari Ramadan 1442 Hijriyah

... Salah Seorang Tim safari ramadan OPDIM MAN 2 Kabupaten Gorontalo.

KABGOR (kemenag.go.id) - Organisasi Peserta Didik (OPDIM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Gorontalo bentuk tim untuk lakukan safari Ramadan di beberapa masjid sekitar madrasah, Rabu (5/5/2021).

Tim safari tersebut berjumlah 4 orang antara lain, Iqbal A. Ahudulu, Safwan Hangkiho, Putri Rahmawati Sujitno dan Zenet Muhamad tersebut dilepas oleh Pembina OPDIM MAN 2 Kabupaten Gorontalo didepan ruang dewan guru yang disaksikan oleh seluruh pengurus OPDIM.

Terkait hal itu, ketika dihubungi humas madrasah, Ketua OPDIM Iqbal A. Ahudulu mengatakan, selain untuk menjalankan program prioritas utama OPDIM dalam setiap tahun, safari ramadan mempunyai tujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki khususnya pengurus OPDIM agar terbiasa dan mampu serta berani tampil di tengah – tengah masyarakat umum bukan hanya dilingkungan madrasah.

“Untuk pelaksanaan Safari Ramadan ini, Tim OPDIM tentunya sudah menyiapkan mental dan materi secara matang, karena berbicara didepan masyarakat umum untuk menyampaikan pesan – pesan agama bukanlah pekerjaan yang mudah, akan tetapi memerlukan pengetahuan yang cukup serta pentingnya penguasaan materi yang disajikan, sehingga akan diterima dengan jelas oleh para jamaah yang mendengarnya, “ kata Aqbal A. Ahudulu.

Sementara itu, pembina OPDIM Herman S. Buhungo menjelaskan, sebelum Tim safari ramadan OPDIM diturunkan ke masjid-masjid, sudah dilakukan pembimbingan oleh masing – masing guru mata pelajaran untuk melihat keruntutan materi dan kebenaran dari masing – masing ayat – ayat Al- Qur’an maupun dari haditsnya.

“Melalui kegiatan safari ramadan yang dilakukan oleh OPDIM tersebut sekaligus akan membuktikan kepada masyarakat umum bahwa di MAN 2 Kabupten Gorontalo benar – benar siap melahirkan kader – kader dakwah muda yang siap tampil ketika mereka sudah lulus dari bangku pendidikan dan sudah terjun di masyarakt yang sesungguhnya. Dan sebelum mereka diturunkan ke masjid-masjid, sebelumnya sudah dilakukan pembimbingan oleh guru masing – masing mata pelajaran,” jelas Herman S. Buhungo

Mengakhiri penjelasanya Herman S. Buhungo berharap, dengan adanya kegiatan safari ramadan semoga akan menjadikan motivasi bagi peserta didik madrasah yang lain, agar bisa berpacu dan  berlomba – lomba berbuat yang terbaik serta tetap memprioritaskan kegiatan belajar mengajar sebagai kebutuhan utama sehingga akan membanggakan bagi  madrasah maupun  orang tua/wali. (siwi/raya/April)