Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, MTs Ma’arif Tolangohula Bagikan THR Kepada Guru

... Wakil Kepala MTs Ma’arif Tolangohula Bidang Kurikulum Irawati Ibrahim saat membagikan THR kepada salah seorang guru.

KABGOR (kemenag.go.id)  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Tolangohula salurkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh staf dewan guru, yang diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Madrasah (WakaMad) bidang kurikulum Irawati Ibrahim, bertempat di ruang dewan guru, Selasa (4/05/2021).

Tekait dengan hal itu, Irawati menerangkan, pemberian THR tersebut merupakan agenda rutin yang di laksanakan setiap tahun jelang lebaran Idul Fitri, sebagai bentuk apresiasi atas kerja para guru selama di bulan suci Ramadan.

“Pemberian THR ini selain merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun menjelang hari raya idul fitri, juga sebagai bentuk rasa terima kasih dari madrasah kepada seluruh staff dewan guru. Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, tetapi tetap semangat datang ke madrasah untuk melaksanakan tugas dan fungsi,” terang Ira.

“Dengan adanya pemberian THR ini semoga bisa mempererat tali silaturahmi diantara sesama guru, kepala madrasah, serta keluarga bapak/ibu guru yang berada di rumah. Selain itu, pemberian THR ini merupakan bonus tambahan atas pekerjaan yang dilakukan di madrasah, dan semoga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi segala kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini,” tambah Ira.

Sementara itu, salah seorang staf guru MTs Ma’arif Tolangohula Nurain Hasan ungkapkan rasa syukur atas pemberian THR tersebut. Menurutnya, pemberian THR tersebut, menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan semangat dalam menjalankan kinerjanya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada madrasah atas pembagian THR ini. Bentuk perhatian dari madrasah seperti ini tentunya sangat memberikan motivasi untuk peningkatan semangat kinerja kami guru-guru agar lebih giat lagi, terutama dalam menjalankan tugas dan fungsi kami di madrasah,” tukas Nurain. (Aha/raya/April)