Civitas MAN 1 Pohuwato Ikuti Vaksinasi Covid-19

...

Pohuwato (kemenag.go.id) - Civitas MAN 1 Pohuwato mengikuti vaksinasi Covid-19, pada Senin (10/05/2021). Vaksinasi dilakukan di Puskesmas Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato.

"Hari ini kami sudah selesai di vaksin. Insya Allah kita semua sehat selalu dan terhindar dari virus corona," ucap Wakil Kepala Bidang Kurikulum MAN 1 Pohuwato, Rahmanto Tunggali.

Pelaksanaan vaksin tahap pertama ini menurutnya sejalan dengan mulai dibukanya proses belajar secara tatap muka. MAN 1 Pohuwato sendiri telah melakukan belajar tatap muka sejak Februari 2021.

"Ini penting menurut saya, karena kita harus melakukan pencegahan penularan, apalagi kita sudah mulai tatap muka. Ada banyak siswa yang kesehatan dan keselamatannya harus kita jaga. Caranya bagaimana, ya melalui vaksin ini salah satunya," lanjut Rahmanto.

Lebih lanjut Rahmanto mengatakan, sebelum di vaksin para peserta di wawancarai terkait penyakit yang diderita. Usai vaksinasi juga disarankan mengonsumsi beberapa suplemen penambah imun dan diberikan sertifikat vaksin sebagai bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19.

"Tadi juga diberitahu beberapa efek usai vaksin, tapi semua efek yang disebutkan masih dalam skala yang bisa ditolerir tubuh manusia. Saya juga sampai saat ini tidak merasakan efek apa-apa," pungkasnya. (dindaun/Gina)