16 Pendidik dan Seorang Tendik MTsN 1 Kabgor Diambil Sumpah Jabatan Fungsional

... Foto bersama 16 pendidik dan seorang tenaga kependidikan MTsN 1 Kabgor pada acara pelantikan dan sumpah jabatan fungsional di lingkungan Kanwil Kemenag Gorontalo

KABGOR (kemenag.go.id) – Sebanyak 16 pendidik dan seorang tenaga kependidikan (Tendik) Aparatur Sipil Negara (ASN) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dilantik dan diambil sumpah jabatan fungsional di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan di Aula Asrama Haji Gorontalo, Jumat (07/05/2021).

Hadir dan sekaligus melantik saat itu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Gorontalo, H. Syafrudin Baderung, serta disaksikan para pejabat eselon III  Kanwil diantaranya Kepala Bagian Tata Usaha Mahmud Y. Bobihu dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Ibrahim T. Sore.  

Dikonfirmasi awak Humas via telepon, salah seorang tenaga kependidikan yang juga sebagai Bendahara MTsN 1 Kab. Gorontalo Sri Endang Hasan mengungkapkan rasa syukurnya yang tak terhingga karena pelantikan dan pengambilan sumpah berjalan dengan lancar meskipun dalam kondisi pandemi covid-19.

“Alhamdulillah meskipun masih dalam kondisi pandemi, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional berjalan dengan hikmat dan lancar. Saya sendiri merasa bangga bisa menjadi ASN di Kemenag. Dan tentunya setelah menerima SK Jabatan Fungsional ini, kedepannya akan lebih meningkatkan lagi kemampuan dan kinerja saya secara profesional,” ungkap Sri Endang.

“Sesuai amanat yang disampaikan Kakanwil Kemenag Gorontalo Bapak H. Syafruddin Baderung bahwa kami selaku ASN Kemenag harus profesional melaksanakan tugas dan fungsi pendidikan dan agama seiring sejalan, serta melakukan inovasi dalam transformasi digital untuk layanan publik dan kinerja aparatur sebagaimana program prioritas Menteri Agama,” tambahnya.

Menutup penyampaiannya kepada awak Humas, Sri Endang menyampaikan, setelah pelantikan pengambilan sumpah tersebut, mereka bertekad untuk meneguhkan niat menjadi pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat, terkhususnya untuk kemajuan Kementerian Agama.

Adapun ke 16 pendidik dan 1 tenaga kependidikan MTsN 1 Kab. Gorontalo itu adalah:

  1. Chitra Reny Ngareng, S.Pd.
  2. Desy Deatris Z. Helingo, S.Pd.
  3. Dicky Alfrecky Puluhulawa, S.Pd.
  4. Fitriyah Saleh, S.Pd.
  5. Halimi Mahfud, S.Pd.
  6. Haryaningsih, S.Pd.
  7. Indriaty Saleh, S.Pd.
  8. Jemis Akub, S.Pd.
  9. Kartono Abubakar, S.Pd.
  10. Marten Towana, S.Pd.
  11. Marwin S. Nasiliu, S.Pd.
  12. Mulyanto Maruni, S. Si
  13. Ningsih Motonggu, S.Pd.
  14. Nurain Katili, S.Pd.
  15. Sumarni Tune Rahim, S.Kom.
  16. Yukarman Uliani, S.Pd.
  17. Sri Endang Is Hasan, S.EI.

(Roel/raya/R@ja)