10 Guru MTsN 2 Kabgor juga Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatannya

... Foto bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo Syafrudin Baderung dengan 10 Guru MTsN 2 Kab. Gorontalo usai pelantikan dan pengambilan jabatan fungsional.

KABGOR (kemenag.go.id) – Sebanyak 77 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, termasuk 10 orang guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional yang dilaksanakan di Aula Asrama Haji Gorontalo, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan pelantikan yang berjalan penuh khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Prov. Gorontalo H. Syafrudin Baderung.  Selanjutnya dalam arahannya usai melantik, Kakanwil Kemenag Gorontalo meminta kepada seluruh pegawai yang dilantik untuk lebih bekerja secara profesional dan maksimal didalam melayani umat melalui sektor umum, keagamaan, maupun pendidikan.

"Seorang ASN yang memperoleh jabatan fungsional, seharusnya telah matang dalam keahlian tertentu yang dibuktikan dengan lulus pada program induksi atau program pendidikan lainnya, serta telah memenuhi administrasi yang dipersyaratkan," ujar Syafrudin.

"Olehnya, pengangkatan jabatan fungsional ini dibutuhkan agar para pegawai tersebut lebih fokus untuk meningkatkan pengembangan profesionalitas, sekaligus pembinaan karirnya sebagai ASN yang mengutamakan pelayanan kepada umat," terangnya lagi.

Sementara itu, salah seorang guru MTsN 2 Kab. Gorontalo Rugaiya Alhabsji tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya saat dimintai tanggapannya oleh awak humas pasca dilantik dan memperoleh jabatan fungsional guru.  Rugaiya pun berjanji akan menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai ASN yang memiliki kompetensi di bidang pendidikan, serta kemampuannya dalam mengemban tanggung jawab dan amanah yang diberikan negara dan lembaga Kementerian Agama.

"Alhamdulilah, ketercapaian ini merupakan suatu kebanggaan untuk saya bersama teman-teman guru lainnya. Dan tentunya semua proses yang kami lalui telah memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga serta berguna bagi pekerjaan yang akan kami jalani kedepannya," ungkap Rugaiya Alhabsji.

"Dalam ikhtiar kami ini pula, semoga dengan jabatan fungsional ini bisa dibarengi dengan peningkatan kinerja, kedisiplinan, dan prestasi dari setiap pegawai, sehingga marwah Kementerian Agama akan semakin baik di mata publik," pungkasnya. (FS-Wawa/raya/R@ja)