Hadiri Wisuda Peserta Didik MTsN 2 Kabgor, Hamka Arbie Harapkan Ini

... Kakankemenag Kab. Gorontalo H. Hamka Arbie saat menyerahkan Surat Keterangan Lulus (SKL) peserta didik yang di wisuda.

KABGOR (kemenag.go.id) – Lulusan madrasah diharapkan tidak hanya memiliki nilai dan pengetahuan yang tinggi, akan tetapi harus ditunjang dengan pondasi keagamaan yang kokoh.

Demikian ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) H. Hamka Arbie saat diwawancarai awak humas sesuai menghadiri Wisuda Penamatan Peserta Didik Kelas XI Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kab. Gorontalo, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman madrasah tersebut dihadiri langsung Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo H. Syafrudin Baderung, Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo H. Mahmud Y. Bobihu, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil, Kasie Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Gorontalo, Kelompok Kerja Pengawas Kab. Gorontalo, para guru dan pegawai di lingkungan MTsN 2 Kab. Gorontalo, serta para orang tua yang ikut mendampingi peserta didik yang di wisuda.

Lebih lanjut Kakankemenag Kab. Gorontalo berikan apresiasi atas pelaksanaan Wisuda Penamatan Peserta Didik Kelas XI MTsN 2 Kab. Gorontalo. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan momen bagi peserta didik setelah 3 tahun lamanya mengikuti proses pembelajaran di madrasah..

“Kegiatan ini merupakan momen bagi peserta didik kelas XI, setelah 3 tahun lamanya mereka melalui lika-liku mengenyam pendidikan di MTs. Olehnya kegiatan ini harus bisa diabadikan dengan baik oleh mereka,” tutur Hamka.

“Semoga setelah lulus dari MTs ini, mereka semua akan melanjutkan studinya di Madrasah Aliyah, agar ilmu yang didapatkan baik pelajaran umum maupun agama akan berkelanjutan. Sehingga mereka tidak saja akan menguasai ilmu umum, bahkan ilmu agama pun mereka miliki sebagai penangkal pengaruh negatif perkembangan zaman,” pungkas Kakankemenag. (raya/R@ja)