Hadiri Pelantikan Ka.Mad Dilingkungan Pontren Al-Falah, Hamka Harapkan Lebih Amanah

... Kakankemenag Kab. Gorontalo H. Hamka Arbie saat menandatangani SK Kepala Madrasah di lingkungan Pondok Pesantren Al-Falah.

KABGOR (kemenag.go.id) – Bertempat di Aula Pondok Pesantren Al-Falah, Jumat (18/06/2021), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) H. Hamka Arbie hadiri pelantikan Kepala Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) di lingkungan Pondok Pesantren.

Pelantikan yang dilakukan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah, Munkizul Umam Kau tersebut, turut dihadiri oleh Kasie Pendidikan Madrasah (Pendma) Rindah Kohongia, Kasie Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Taufik Nurdin, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), Guru-guru dan Karyawan pada Pondok Pesantren Al-Falah.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Kab. Gorontalo H. Hamka Arbie mengatakan, tujuan utama rotasi dan mutasi adalah untuk penyegaran dan peningkatan kinerja, serta kepentingan organisasi. Seperti halnya pergantian kepala madrasah, tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan dan output madrasah itu sendiri.

“Mutasi maupun rotasi ini adalah untuk penyegaran dan peningkatan kinerja, serta pula merupakan kepentingan dari organiasi. Tentunya juga untuk peningkatan mutu pendidikan itu sendiri, serta hasil akhirnya berujung pada perbaikan output madrasah. Olehnya mutasi ini sudah menjadi hal yang lumrah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara," tutur Hamka.

Hamka Arbie juga ucapkan selamat, serta apresiasi atas dilantiknya 4 orang kepala madrasah pada jenjang RA, MI, MTs dan MA, serta 2 Kepala Pengasuhan di Pondok Pesantren Al-Falah.

“Selamat dan sukses atas dilantikanya keempat kepala madrasah dan dua kepala pengasuhan di lingkungan Pondok Pesantren Al-Falah, semoga lebih amanah dalam melanjutkan program kegiatan yang ditugaskan dan  demi kelancaran serta efektivitas madrasah yang dipimpinnya,” ucap Hamka.

“Ucapan terimakasih juga kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah yang sudah melakukan pelantikan, ini sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pondok kepada madrasah, serta bentuk jalinan kerja sama dan koordinasi antara Pondok Pesantren dan Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo” tambahnya.

Menutup penyampaiannyam, Hamka Arbie mengatakan, Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo selaku lembaga yang menaungi madrasah akan terus memberikan perhatian, dukungan, serta akan terus melakukan kontrol kepada seluruh madrasah baik negeri maupun swasta. (raya/R@ja)