Guru BK dan 2 Peserta Didik MTsN 1 Kabgor Ikuti Workshop Perwakilan BKKBN

... Guru BK dan 2 peserta didik MTsN 1 Kab. Gorontalo ikuti Workshop Tentang Kita yang diselenggarakan perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo.

KABGOR (kemenag.go.id) – Bertempat di Hotel New Sentris Kota Gorontalo, Senin (21/06/2021) salah seorang guru Bimbingan Konseling (BK) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Marten Towana dan dua orang peserta didik Afra Amatullah Bauna dan Zakiya Ikhwan, ikuti Workshop Tentang Kita, yang diselenggarakan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 21 s.d 22 Juni 2021 itu, dibuka langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Hartati Suleman, dan dihadiri para guru Bimbingan Konseling se-Provinsi Gorontalo, dan perwakilan peserta didik SMP/MTs se-Provinsi  Gorontalo.

Dikonfirmasi via telepon terkait kegiatan tersebut, Marten Towana menjelaskan, kegiatan Workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola, dan pelaksanaan program prioritas nasional bagi kelompok pusat informasi dan konseling remaja di tingkat sekolah.

“Workshop tentang kita yang diselenggarakan perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo ini untuk meningkatkan kapasitas pengelola, dan pelaksanaan program prioritas Nasional bagi kelompok pusat informasi dan konseling remaja di tingkat sekolah yang ada di Provinsi Gorontalo, serta sebagai upaya untuk menyampaikan pesan kesehatan, terutama kesehatan reproduksi dan gizi serta perencanaan berkeluarga kepada remaja secara efektif,” jelas Marten Towana.

“Pada workshop ini juga, para peserta didik dilatih untuk mampu merencanakan masa depannya sampai kepada potensi terbaiknya, termasuk merencanakan kehidupan berkeluarga nanti. Dan diharapkan melalui metode konselor teman sebaya mereka dapat memberikan informasi yang benar dan akurat bagi peserta didik lain yang mempunyai permasalahan seputar kehidupan remaja yang tengah mereka alami,” tambahnya.

Menutup penyampaiannya, Marten Towana berharap dengan mengikuti workshop tentang kita tersebut, dua peserta didik MTsN 1 Kab. Gorontalo dapat menjadi konselor-konselor dan tutor sebaya yang baik untuk teman-temannya di madrasah. (Roel/raya/R@ja)