Kepala MIM Unggulan Kota Monitoring Pembelajaran Daring

...

Kota, (kemenag.go.id) – Di  masa PPKM  (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sekarang ini, kegiatan belajar mengajar masih dilakukan secara Daring (Dalam Jaringan) atau secara virtual, untuk itu pemerintah telah menetapkan kebijakan pada tahun ajaran baru 2021-2022 dengan melaksanakan pembelajaran di rumah masing-masing. Dengan demikian para guru guru Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota tetap hadir di madrasah untuk melaksanakan pembelajaran. Sebagai bentuk pengawasan, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota, Yusnawaty Abdullah melakukan monitoring pembelajaran daring yang sudah berlangsung selama sepekan ini, Kamis (29/07/2021).

Saat melakukan monitoring, Yusnawati Abdullah disambut baik oleh para guru yang tengah memberikan materi secara online. Dalam pembelajaran daring, guru guru akan  tetap datang ke madrasah untuk melaksanakan proses belajar mengajar. Hal ini dilakukan untuk mengontrol kehadiran dan perkembangan proses belajar mengajar  yang dilakukan oleh dewan guru.

“Untuk pembelajaran secara online ini saya harap guru tidak hanya menyajikan materi ajar secara tertulis kemudian di share begitu saja. Namun, guru harus bisa membuat inovasi agar selama proses daring ini lebih kreatif. Misalnya membuat video singkat tentang materi ajar, ataupun voicenote yang berisikan penjelasan singkat materi tersebut,” ujar Yusnawati.

Mengingat kemampuan pemahaman materi pada siswa berbeda beda, tentu dengan adanya terobosan seperti itu, akan meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa lebih maksimal. “jadikanlah momentum ini untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan untuk berinovasi memberikan yang terbaik pada dunia pendidikan,” tutup Yusnawati. (Iman/Ayiz)