MIM Unggulan Kota Teken Kerja Sama Dengan UNG

...

Kota, (kemenag.go.id) – Sehubungan dengan implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2021 Prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo, Kepala Madrasah Iibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo, Yusnawaty Abdullah mengikuti kegiatan Magang Terpadu Kemitraan yang dilaksanakan oleh Prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo, bertempat di Aula Rektorat Universitas Negeri Gorontalo, Sabtu (31/07/2021) kemarin.

Kepala MIM Unggulan Kota, Yusnawati Abdullah mengatakan kegiatan ini pertama kali diadakan oleh Prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo untuk menjalin kerjasama dengan Mitra yakni Sekolah/Madrasah yang ada di Provinsi Gorontalo.

Arifin salah satu dosen Prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo mengatakan egiatan ini merupakan momen terbaik untuk menjalin kerjasama antara Prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo dengan mitra kampus, termasuk salah satunya adalah Madrasah Iibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota.

 ”Tujuan acara ini adalah penandatangan penyelerasan tentang kerjasama merdeka belajar yakni programnya adalah magang terpadu yang bisa mempraktekan langsung pelaksanaan manajemen pendidikan khususnya di Sekolah/Madrasah. Harapannya yang pertama terjalinnya kemitraan secara continue didunia lembaga pendidikan khusususnya antar perguruan tinggi dan Madrasah Iibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan, kedua mahasiswa kami dapat secara langsung mempraktekan teori teori yang didapatkan diperguruan tinggi dan mengimplementasikan di sekolah atau madrasah,” kat Arifin.

Yusnawati juga mengemukakan Madrasah Iibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota selalu siap mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo dan akan bersedia menerima kedatangan para mahasiswa magang Prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo.

“Kami siap menerima kapanpun mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo datang ke madarasah kami, dan untuk persyaratannya cukup menunjukkan bukti bahwa mahasiswa sudah divaksin kemudian menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga tidak ada kendala dalam menjalani masa magang selama berada di madrasah kami. (Iman/Ayiz)