KaKanKemenag Pohuwato Buka Kegiatan MGMP di MTsN 1 Pohuwato

...

Pohuwato (kemenag.go.id) - Untuk menyikapi tantangan dunia pendidikan zaman era 4.0 dan dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, Civitas Akademika Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pohuwato adakan peningkatkan kualitas guru melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran, yang bertempat di Hotel Golden Sri pada hari Kamis (29/07/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato H. Fahry J. Djafar, Kasie Pendidikan Madrasah Hj. Mesra Kakilo dan Pengawas Madrasah serta Pejabat Struktural pada Kemenag Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutanya, Fahry mengatakan pentingnya menjaga silaturahmi dan komunikasi untuk saling membagi pengalaman di antara guru.

Pengalaman yang di dapat harus menghasilkan dan membuat guru semakin kreatif dalam menciptakan suasana kegiatan belajar mengajar  yang efektif dan efisien selama masa pandemi covid 19 ini, jelas Ustad Fahry sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Fahry menekankan pentingnya totalitas dalam mengemban tugas sebagai guru  ditengah segala keterbatasan. Semangat pengabdian harus tetap ditingkatkan untuk menggapai hasil yang maksimal,imbuh Fahry.

Sebelumnya, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pohuwato Hj. Nilda S. Ladiku menyampaikan rasa terima kasih kepada Kakankemang Kabupaten Pohuwato yang telah menyempatkan waktu menghadiri kegiatan MGMP di tengah kesibukannya.

Nilda menuturkan bahwa kegiatan MGMP ini berlangsung selama tiga hari, terhitung 29 Juli sampai dengan 1 Agustus, dan di hadiri oleh 37 Orang tenaga pendidik yang di bantu oleh 12 Orang Tata Usaha selaku Panitia Pelaksana. (dindaun/Unus/Rapa)