Gudep MTsN 1 Kota Raih Juara Setiap Cabang Lomba Pada Ajang MBC

...

Kota, (kemenag.go.id) – Walau tidak berhasil meraih juara umum pada event Madrasah Branch Competiion (MBC) tingkat SMP/MTs se-Provinsi Gorontalo yang di gelar oleh Gudep MAN 1 Kota Gorontalo, Ahad (26/09/2021) kemarin, Gudep 08-285/286 pangkalan MTsN 1 Kota Gorontalo berhasil mendominasi juara pada beberapa cabang lomba diantaranya juara 1 cabang Hasta Karya, juara 2 lomba Cerdas Cermat, juara 2 lomba Pionering dan juara 1 pada cabang lomba The Battle Of Pangkalan.

Zulfahri Hamzah atau yang sering disapa Kak Nanang, Kepada Awak Humas madrasah melalui pesan Whatsapp pribadi menjelaskan bahwa MBC ini adalah sebuah kegiatan yang setiap tahun diadakan oleh Gudep Pramuka MAN 1 Kota yang diikuti oleh seluruh Gudep Pramuka yang ada di Provinsi Gorontalo.

Dan untuk tahun ini pramuka MTsN 1 Kota belum mampu mengulang kembali kejayaannya pada 2 tahun silam yakni membawa pulang piala bergilir atau menjadi juara Umum.

"Alhamdulillah, walau tak menjadi juara umum, namun pramuka MTsN 1 Kota masih mampu bersaing dan mendominasi juara disetiap cabang lomba. Ini wajib kita syukuri, walau ditengah pandemic melanda anak anak pramuka masih bisa mempersembahkan yang terbaik buat madrasah tercinta ini," ujarnya.

Sementara itu Karjianto selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) MTsN 1 Kota sangat mengapresiasi hasil yang di peroleh oleh tim Gugus Depan MTsN 1 Kota. Apapun yang didapatkan tetap bersyukur dan bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh para peserta didik MTsN 1 Kota. Karena kesemuanya ini berhasil didapat karena ada kerja keras dan semangat tim. Tanpa itu apapun yang kita inginkan tidak bisa tercapai.

"Atas nama Civitas Akademika MTsN 1 Kota Gorontalo memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para pembina dan pelatih serta seluruh anggota pramuka yang telah memperoleh prestasi yang membanggakan ini. Tentunya atas doa dan perjuangan kita bersama yang luar biasa,” ungkapnya sembari berharap kiranya seluruh peserta yang telah menorehkan prestasi tetap Istiqamah dalam belajar dan tidak jumawa. Prestasi adalah anugerah dari Allah SWT yang wajib disyukuri, dan jangan jumawa. Tetaplah menjadi insan yang tawdhu dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Semoga prestasi selanjutnya dapat ditorehkan. (Riri/Ayiz)