Pengawas PAK dan BP Kemenag Pohuwato Buka Kemah Paskah

...

POHUWATO (kemenag.go.id) – Pengawas Pendidikan Agama Kristen (PAK) dan Budi Pekerti (BP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pohuwato menghadiri Kemah Rohani dan Ibadah Bersama  dalam rangka perayaan Paskah Yesus Kristus Tahun 2022, bertempat di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Popayato, 
  
Kemah Rohani dan Ibadah bersama yang bertemakan “Tak Terpisahkan dari Kasih Allah (Band Roma 8: 38-39)” berlangsung pada 20 hingga 22 April 2022 dilaksanakan bersama para Guru  dan siswa Kristen se-Kecamatan Popayato, yang diikuti siswa jenjang Pendidikan TK/ PAUD, SD, serta SMP yang merupakan binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato. 

Pengawas PAK Kemenag Pohuwato, Petrus Tamon, dalam sambutanya mengapresiasi Guru-guru PAK se-Kabupaten Popayato Timur serta panitia kegiatan yang memiliki semangat dan keimanan yang tinggi sehingga kegiatan tersebut bisa sukses dan berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada Guru-guru PAK se-Kabupaten Pohuwato yang telah bersedia memberikan waktu demi kelancaran kegiatan ini. Dan ucapan yang sama juga kepada panitia pelaksana yang sudah memberikan tenaga dan pikiran demi suksesnya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini mendekatkan kita kepada Tuhan Allah, sebagaimana dalam temanya, tak terpisahkan dari kasih Allah,” tuturnya.

Sebelumnya, Obed selaku Ketua Panitia yang juga Koordinator Persatuan Guru Pendidikan Agama Kristen Republik Indonesia (PERGAKRI) Kabupaten Pohuwato, menyampaikan kegiatan Kemah Rohani dan Natal tersebut, merupakan kegiatan rohani siswa Kristen yang konsisten dilaksanakan sejak Tahun 2010 hingga saat ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, para Guru, Orang Tua Murid, serta siswa-siswa Agama Kristen, yang dengan segala bantuan dan arahan, telah mensukseskan kegiatan ini, serta konsisten dalam pelaksanaan kemah rohani dan natal yang dilaksanakan sejak Tahun 2010 hingga kini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Obed menjelaskan maksud dari kegiatan tersebut untuk menumbuhkan keimanan yang ada pada para siswa, dan kepada masyarakat Kristen yang ada di Kabupaten Pohuwato, khususnya di Kecamatan Popayato.

“Maksud dari kegiatan ini adalah tidak lain dan tidak bukan karena ada keinginan dan upaya untuk menumbuhkan keimanan bagi para siswa, dan lebih dari itu bagaimana keimanan tersebut bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” tuturnya.

Penulis : GA
Editor : b@Im
Sumber : Kontributor Kemenag Pohuwato