Kemenag Bonebol Salurkan Infaq untuk 106 Guru Honorer Madrasah dan Ponpes

... Kakankemenag Bonebol Arfan A. Tilome saat menyalurkan Infaq secara simbolis kepada guru honorer madrasah dan ponpes, bertempat di Aula Cemerlang Kemenag Bonebol, Jumat (22/4/2022).

BONEBOL (Kemenag.go.id) – Kegiatan BERLIAN (Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan) oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) masuk pada tahap kedua, dan kali ini dilaksanakan di Aula Cemerlang Kemenag Bonebol pada Jumat (22/4/2022).

Penyelenggara Zakat Wakaf Anik Mahmudah mengatakan pelaksanaan kegiatan Berlian awalnya akan dilaksanakan pada 4 titik wilayah, dengan alasan untuk mengefesienkan waktu di bulan ramadan maka kegiatan dipusatkan hanya pada wilayah Bone Pesisir dan Kantor Kemenag Bonebol.

“Tahap pertama kegiatan Berlian sudah kami laksanakan pekan lalu pada wilayah Bone Pesisir, untuk selanjutnya dilaksanakan di tiga titik wilayah lagi, tapi untuk mengefesienkan waktu maka kami melaksanakannya secara terpusat di Aula Kantor Kemenag Bonebol,” kata Anik

Pada tahap kedua, UPZ Kemenag Bonebol kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bonebol menetapkan 72 guru honorer madrasah dan 34 guru honorer pada pondok pesantren dari tiga titik wilayah Tapa-Bulango, Suwawa dan Kabila sebagai penerima infaq.

Infaq pun diserahkan secara simbolis oleh Kakankemenag Bonebol Arfan A. Tilome bersama Anik Mahmudah, Kasi Penmad Kasmad Mile dan Kasi PAPKIS Irvan Ismail.
Kakankemenag menyampaikan harapannya walaupun dengan jumlah infaq yang diterima tidak banyak, tapi terjalinnya silaturahim, kebersamaan serta tanda kasih hadir untuk semua warga Kemenag Bonebol.

“Ini jangan dilihat dari jumlahnya tapi yang terpenting adalah melalui kegiatan Berlian ini, kami segenap PNS dilingkungan Kemenag Bonebol ingin tetap menjalin silaturahim dan berbagi rezeki kepada teman-teman Non PNS melalui pengumpulan Zakat Infaq Sedekah pada UPZ Kemenag Bonebol,” harap Arfan.

Penulis : Fauzi/Amel
Editor : b@Im
Sumber : Kontributor Kemenag Bone Bolango