Kasi Pendma Kankemenag Bonebol Hadiri Wisuda Siswa MAN IC Gorontalo

... Kasi Pendidikan Madrasah saat mewakili Kakankemenag Bonebol pada Kegiatan Pelepasan Siswa Kelas XII MAN IC Gorontalo, bertempat di Gedung Serba Guna Harun Ar Rasyid, Sabtu (23/4/2022).

BONEBOL (kemenag.go.id) – Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kasmad Mile mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango menghadiri kegiatan wisuda siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Gorontalo, bertempat di Gedung Serba Guna Harun Ar Rasyid, Sabtu (23/4/2022).

Sejumlah 116 siswa kelas XII Angkatan 23 dengan nama Angkatan Zeltavian diwisuda oleh Perwakilan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Aceng Abdul Azis, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Syafrudin Baderung dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Usai pelaksanaan kegiatan Kasmad Mile mengatakan, dengan terselenggaranya pelepasan atau wisuda tersebut berarti seluruh aktivitas belajar kelas XII telah selesai dan akan menyongsong masa depannya dengan tantangan yang baru.

“Dengan adanya kegiatan ini, artinya seluruh aktivitas belajar kelas XII di MAN IC Gorontalo sudah selesai dan hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu sebagai hari kebahagiaan mereka yang telah berhasil menamatkan pendidikan di tingkat MA,” ujar Kasmad

“Dan selanjutnya mereka harus siap untuk melaksanakan kegiatan yang lebih menantang kedepan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” lanjutnya

Tidak hanya berhasil menyelesaikan pendidikan tapi menurut Kasmad Kelas XII MAN IC Gorontalo juga telah banyak menorehkan prestasi hingga ke tingkat internasional.

“Suatu kebanggaan bagi kita juga bahwa MAN IC Gorontalo dengan semboyannya madrasah mandiri dan berprestasi sudah membuktikannya dimana banyak siswa kelas XII yang diwisuda telah menorehkan prestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” tutur Kasmad.

Dijelaskan juga tidak sedikit siswa siswi yang diwisuda telah diterima pada perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Banyak dari mereka juga telah lulus dan diterima pada Perguruan Tinggi ternama di Indonesia seperti UGM, IPB, ITB, UNM, dan UNHAS dengan Prodi Kedokteran, Teknik Elektro dan lain-lain,” jelas Kasmad

Kasmad Mile menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh siswa kelas XII MAN IC Gorontalo yang telah mencapai keberhasilannya.
“Saya mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan semoga kedepan bisa lebih membanggakan almamaternya dan menjadi contoh lulusan terbaik yang selalu berprestasi,” tutup Kasmad.

Penulis : Fauzi/Idris
Editor : b@Im
Sumber : Kontributor Kemenag Bone Bolango