Pesantren Ramadan MIN 1 Pohuwato Resmi Ditutup

...

POHUWATO (kemenag.go.id) – Kegiatan Pesantren Ramadan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pohuwato resmi ditutup. Kegiatan ditutup Kepala MIN 1 Pohuwato Hatima Babunga, bertempat di lapangan olahraga madrasah. Rabu (20/04/2022).

Hatima dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta rasa syukur atas suksesnya kegiatan “Pesantren Ramadan” yang telah digelar. Harapannya, apa yang sudah diajarkan guru selama seminggu dalam pesantren ramadan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Alhamdulillah, Bapak Ibu dan anak-anak semua kita telah sukses melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadan tahun ini. Meskipun secara simbolis kegiatan Pesantren Ramadan sudah berakhir, namun praktik materi sebagai pembiasaan masih terus berlangsung,” tutur Hatima.

“Dan apa yang sudah diajarkan oleh bapak Ibu guru selama seminggu ini dapat anak-anak terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya pada saat Ramadan saja, tapi juga berlanjut sampai seterusnya sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang baik,” harapnya.

Hal senada disampaikan Muhammad Ilham. Ketua Panitia kegiatan itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mensukseskan kegiatan Pesantren Ramadan MIN 1 Pohuwato.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya  kegiatan Pesantren Ramadan, sehingga dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan rencana. Kegiatan ini selain dalam rangka penutupan Pesantren Ramadan, juga bermaksud untuk menjalin silaturahmi antar guru, pegawai, serta peserta didik,” ungkap Ilham.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita, terutama bagi peserta didik yang telah mengikuti Pesantren Ramadan sehari penuh. Dan semoga pula ilmu yang didapatkan selama Pesantren Ramdan dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” harap Ilham.

Kegiatan Pesantren Ramadan diakhiri dengan penyerahan hadiah khusus dari wali kelas 3 kepada peserta didik yang berprestasi pada ajang Madrasah Got Talent yang digelar MTsN 1 Pohuwato belum lama ini. 

Penulis         : hamid
Editor             : b@Im
Sumber        : Kontributor MIN 1 Pohuwato