Berkas Peserta Didik MIN 1 Kabgor Calon Penerima PIP Tahap I Tahun 2022 Diverifikasi

... Operator MIN 1 Kab. Gorontalo saat melakukan melakukan verifikasi berkas penyaluran dana PIP Tahap I Tahun Anggaran 2022.

KABGOR (kemenag.go.id) – Untuk memaksimalkan penyaluran dana bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun Anggaran 2022 Tahap I, Operator PIP Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) lakukan verifikasi kelengkapan berkas pencairan bagi 89 peserta didik yang nama-namanya keluar sebagai penerima.

Terkait hal tersebut, Kepala MIN 1 Kabupaten Gorontalo Nursia Doka Unggango saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (11/05/2022) mengatakan, tujuan digulirkannya dana PIP adalah  untuk membantu peserta didik dan orang tua yang kondisi ekonominya benar-benar kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan biaya pendidikan, sehingga dengan adanya dana PIP tersebut diharapkan bisa menuntaskan pendidikannya hingga akhir.

“Oleh karena hal ini  merupakan tanggung jawab kita semua, maka berkas penerima PIP ini harus benar-benar diverifikasi, agar lebih tepat sasaran dan tepat guna. sehingga akan tersalurkan pula  kepada peserta didik yang berhak dan membutuhkan,” ungkap Nursia.

Lebih lanjut Kepala MIN 1 Kabupaten Gorontalo menyampaikan, untuk kuota calon penerima PIP Tahap I telah sesuai dengan SK Tahun Anggaran 2022 yang dikirim oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gorontalo yakni sejumlah 89 peserta didik.

“Alhamdulillah tahun ini untuk peserta didik penerima dana bantuan PIP Tahap I Tahun Anggaran 2022 di MIN 1 Kab. Gorontalo akan diterima oleh sebanyak 89 orang  peserta didik. Data ini berhasil tervalidasi oleh pusat melalui Aplikasi Situs layanan pemantauan, pelaporan dan pengaduan pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) Siswa Madrasah (SIPMA) yang dituangkan kedalam SK penerima bantuan,” katanya lagi.

Nursia pun berharap, dana PIP Tahap I tersebut nantinya akan tersalurkan dengan baik kepada seluruh peserta didik penerima, dan tidak akan mengalami kendala dalam penyalurannya. (mizan/Raya/R@ja)