Yudin: Kenaikan Pangkat Adalah Hak PNS yang Berkinerja Baik

...

GORUT (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) H. Yudin Moonti menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada Sdr. Rinto Puluhulawa, pegawai Kemenag Gorut pada apel sore bertempat di halaman kantor, Rabu (11/5/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pejabat serta pegawai di lingkungan Kemenag Gorut.

Yudin menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan hak setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dalam kurun waktu tertentu menunjukkan kinerja yang baik.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah, namun merupakan hak setiap ASN berdasarkan peraturan yang berlaku. Dalam kepegawaian dikenal istilah ‘konduite’ yang merupakan tolak ukur kinerja seorang pegawai. Apabila seorang pegawai konduitenya baik, maka berhak untuk memperoleh kenaikan pangkat,” kata Yudin.

“Namun apabila konduitenya kurang baik atau tidak baik, meskipun sejatinya pegawai tersebut sudah berhak untuk naik pangkat, maka yang bersangkutan bisa tertunda kenaikan pangkatnya,” sambungnya.

Yudin berharap agar para pegawai yang telah memperoleh kenaikan pangkat untuk dapat terus menjaga konsistensinya dalam menjalankan tugas dengan baik. Dirinya juga mendorong para pegawai untuk senantiasa menunjukkan dedikasi dan mengusahakan yang terbaik, agar dapat memperoleh jenjang karir yang baik. (Shaffan/April)