Aplikasi Onedrive Jadi Pilihan di MA.Muhammadiyah Kota Gorontalo

...

Kota, (kemenag.go.id) – Kamis (12/05/2022) kemarin, Civitas MAdrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Kota Gorontalo menggelar rapat bulanan yang rutin di laksanakan. Rapat kali ini salah satu titik fokusnya adalah membahas penggunaan onedrive (Microsoft 365) sebagai aplikasi untuk membackup seluruh file madrasah termasuk file penting lainnya.

Kepala MA Muhammadiyah Kota Sitti Khasriani, saat memipin rapat bulanan tersebut meminta kepada para wali kelas untuk bisa membackup semua file raport ke dalam sebuah aplikasi onedrive (Microsoft 365) untuk memudahkan para wali kelas untuk bisa mengakses kembali jika suatu saat nanti file itu butuhkan oleh siswa.

"Rapotr ini menjadi bukti hasil belajar siswa selama di madrasah, jadi untuk itu saya meminta para wali kelas untuk membackup datanya menggunakan aplikasi Microsoft 365 di onedrive. Link-Nya nanti bisa di akses kembali oleh para wali kelas jika dikemudian hari hard copy raport hilang dan soft copy di laptop/komputer pun juga ikut hilang," kata Sitti.

“Kelebihan Onedrive adalah ruang penyimpanan yang besar, yaitu 1-5 TB perakun dan itu gratis bagi sekolah yang sudah mendeploy Microsoft 365. Selain itu, Onedrive bisa mengakomodasi kebutuhan untuk kolaborasi dalam satu file office.,” sambung Kepala MA Muhammmadiyah Kota itu.

Sementara itu Herlina Ohi selaku Wakamad Humas dan trainer Microsoft 365 berharap semua teman teman guru dan TU memanfaatkan aplikasi yang ada di  Microsoft 365 ini dengan maksimal.

"Madrasah kita memiliki akun Microsoft 365. Dan itu gratis untuk guru dan siswa. Mari kita kita manfaatkan secara optimal termasuk Onedrive, dalam mengamankan dokumen penting madrasah. Saya secara pribadi siap membantu teman-teman guru jika terdapat kendala atau kesulitan dalam hal penggunaan aplikasi ini," tandasnya. (Deis/Sitti/Ayiz)