MTsN 1 Kota Utus Tiga Gurunya Ikuti Refresment Lokakarya PPG Daljab

...

Kota, (kemenag.go.id) – Civitas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Rabu (11/05/2022) mengutus tiga orang guru untuk mengikuti Refreshment Lokakarya PPG Dalam Jabatan Batch-1 Kementerian Agama RI  Tahun  2022, bertempat di Grand Q Hotel yang diselenggarakan oleh LPTK IAIN Sultan Amai Gorontalo. Ketiga guru tersebut yakni Sutarjo Paputungan, (Guru Fiqih) Yuni S. Humonggio, (Guru Aqidah Akhlak) dan Darnisa Ahmad, (Guru Qur’an Hadist).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Zulkarnain Suleman, serta yang menjadi Narasumber pada kegiatan Refreshment yakni Abdul Rozak selaku panitia tim Pokja PPG Pusat Kementerian Agama RI. Sementara yang hadir secara luring yakni Kasim Yahiji, Selaku Ketua Senat IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Said Subhan Posangi, ketua panitia Herson Anwar, dan Sekertaris Prodi PPG Lian G. Otaya, serta seluruh Dosen Pembimbing, Instruktur dan Guru Pamong yang berjumlah 60 peserta.

“Terima kasih atas kesediaan narasumber untuk memaparkan meteri sebagai bekal Dosen Pembimbing, Instruktur dan Guru Pamong dalam pelaksanaan kegiatan Refreshment Lokakarya, sampai pada PPL 1, PPL 2, Ukin dan Ujian Pengetahuan untuk Mahasiswa PPG Daljab Batch-1 LPTK IAIN Sultan Amai Gorontalo,” ungkapnya.

Sementara itu salah-satu guru MTsN 1 Kota, Sutarjo Paputungan menjelaskan bahwa Materi yang disampaikan oleh narasumber pada kegiatan kali ini meliputi Pengembangan Desain dan Perangkat Pembelajaran Inovatif-Transformatif Mewujudkan

"Tuntutan zaman yang sudah memasuki Revolusi Industri 4.0 menuntut masyarakat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi untuk sisi kemanusiaan dan jati diri mereka, membangun generasi emas 2045 yang dibekali keterampilan abad 21," jelasnya.

"Dengan kurikulum merdeka belajar, bahwa diperlukan langkah-langkah konkrit dalam dunia pendidikan menuju Indonesia Emas 2045," tambahnya. (Oet/Rr/Ayiz)