Kemenag Kota Menggelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Triwulan I

...

Kota (kemenag.go.id) – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo menggelar rapat evaluasi pelaksanaan anggaran triwulan 1. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna, dihadiri oleh Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah, Kasi Pendidikan Agama Islam, Plt. Kasi PD Pontren, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kasi Bimas Islam, dan Plt Penyelenggara Zakat dan Wakaf, perencana, PPK, PPSPM dan Bendahara di ruang rapat Kemenag Kota Gorontalo, Rabu (11/05/2022) kemarin.

Pada kesmepatan itu Misnawaty mengungkapkan, rapat evaluasi anggaran merupakan kegiatan rutin yang tiap tahun dilaksanakan. Sebelumnya evaluasi serapan anggaran triwulan satu yakni dari bulan Januari bulan Maret tahun 2022 telah dilaksanakan, dan juga persiapan pengecekan  kalender kerja pada triwulan 2.

“Kita diminta untuk dapat mencapai realisasi anggaran 70 persen pada bulan Juli yang akan datang. Sehingga saya meminta komitmen masing-masing kepala seksi untuk menyiapkan kegiatan yang bisa dilakukan pada sisa bulan Mei dan maksimal bulan Juli, sehingga target capaian anggaran di bulan Juli bisa tercapai,” ujar Misnawaty.

Kankemenag Kota Gorontalo itu menambahkan, saat ini program sekretariat jenderal yang ditangani Subbag TU, serapan anggarannya sudah mencapai 39,40 persen; untuk  bimas islam 33,23 persen; penyelenggaraan haji dan umrah 31,06 persen.

“Rapat akan dilanjutkan kembali besok hari dengan program pendidikan islam dan juga program Bimas Kristen,” uajr Misnawaty. (FH/Ayiz)