Kakankemenag Pohuwato Hadiri Bimbingan Pramanasik Haji

...

POHUWATO (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pohuwato Fahry J. Djafar menghadiri bimbingan pramanasik jamaah haji Kabupaten Pohuwato yang diselenggarakan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).
.
Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag, Sabtu (21/5/22) turut dihadiri Kepala Seksi (Kasi)  Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Pohuwato Yunus M. Nuwa, dan diikuti 24 peserta.

Kakankemenag Pohuwato Fahry J. Djafar yang juga Ketua PPIH Kabupaten Pohuwato dalam sambutannya menyampaikan bimbingan pramanasik haji dilakukan agar materi terkait pelaksanaan haji bisa benar-benar dikuasai.

“Bimbingan manasik haji sering dilaksanakan berulang-ulang, namun walau begitu, ini adalah upaya memantapkan pengetahuan dan ilmu terkait ibadah haji itu sendiri,” tuturnya.

Fahry berharap materi yang disampaikan narasumber dapat diikuti dengan baik, sehingga apa yang sedang diikuti tidak menjadi sia-sia.

“Saya berharap, semoga melalui kegitan ini, jemaah sekalian bisa memperhatikan dengan baik, sehingga apa yang diikuti tidak menjadi sia-sia,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi PHU Yunus M. Nuwa menyampaikan jumlah jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini untuk Kabupaten Pohuwato berjumlah 25 peserta, namun 1 peserta batal berangkat sehingga jemaah untuk kabupaten Pohuwato menjadi 24 peserta.

“Jumlah jamaah untuk Kabupaten Pohuwato, yang akan berangkat ke tanah suci seharusnya berjumlah 25 orang, hanya saja ada 1 orang yang tidak berkesempatan untuk bisa ikut ibadah haji,” ucapnya.

Kegiatan menghadirkan narasumber diantaranya, Kakankemenag Fahry J. Djafar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato Ramon Abdul, Kasie P2M pada Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Trisye K. Mile,  dan Kasie Survailance dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rany Aneta.

Penulis: GA
Editor: b@Im
Sumber: Kontributor Kantor Kementerian Agama Pohuwato