Gelar Penamatan Kelas IX, Kepala MTsN 3 Kabgor Harapkan Alumni Bisa Jaga Nama Baik Almamater

... Kepala Madrasah Marci A. Karim saat memberikan kata pengantar pada acara Penamatan Peserta Didik Kelas IX MTsN 3 Kab. Gorontalo.

KABGOR (kemenag.go.id) – Usai mengenyam pendidikan selama 3 tahun di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kabupaten Gorontalo (Kabgor), peserta didik kelas IX menggelar acara perpisahan yang disajikan dalam acara ramah tamah.

Acara ramah tamah yang berlangsung di Gedung Misfalah Limboto pada Kamis (16/06/2022) siang itu dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo H. Syafrudin Baderung, Plt. Kepala Kankemenag Kab. Gorontalo H. Mahmud Y. Bobihu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Asrul Lasapa, Pejabat Eselon IV Kankemenag Kab. Gorontalo, Ketua Komite MTsN 3 Kabgor, seluruh Staf Dewan Guru dan Tata Usaha, serta orang tua peserta didik kelas IX.

Dalam kata pengantarnya, Kepala MTsN 3 Kab. Gorontalo Marci A. Karim menyampaikan kepada peserta didik kelas IX yang telah resmi menjadi alumni, kiranya seluruh ilmu yang telah diperoleh selama di madrasah bisa terus diimplementasikan, baik di sekolah/madrasah tingkat lanjut maupun di lingkungan masyarakat.

Selain itu, Marci A. Karim juga mengingatkan kepada seluruh tamatan kelas IX untuk terus menjaga nama baik almamater madrasah dimanapun mereka berada, sembari mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerja sama dari orang tua, sehingga acara ramah tamah itu dapat terselenggara dengan baik.

“Alhamdulillah, kalian telah berhasil melewati pendidikan di jenjang MTs, meskipun masih menggunakan kurikulum darurat Covid-19. Semoga ilmu yang telah peroleh selama di madrasah ini dapat diimplementasikan, baik di sekolah tingkat lanjut maupun di lingkungan masyarakat tempat kalian tinggal. Saya juga berharap kiranya kalian bisa menjaga nama baik MTsN 3 Kabupaten Gorontalo meski sudah bukan lagi peserta didik madrasah ini,” tutur Marci.

“Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh orang tua peserta didik yang telah berpartisipasi, memberikan perhatian dan bekerja sama dengan madrasah, sehingga acara ramah tamah pada hari ini bisa terselenggara dengan lancar dan sukses,’’ tambahnya.

Menutup kata pengantarnya, Marci berharap kepada peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikannya di MTsN 3 Kabupaten Gorontalo kelak bisa menjadi orang-orang yang sukses, dan akan melanjutkan estafet kepemimpinan pada masa depan. (Fia-Rini/Raya/R@ja)