Gelar FGD, Plt. Kankemenag Kabgor Harap Ada Peningkatan Mutu Guru PAIS

... Plt. Kakankemenag Kab. Gorontalo H. Mahmud Bobihu saat memberikan sambutan pada kegiatan Forum Grup Discussion yang diikuti oleh seluruh Guru PAIS se-Kabupaten Gorontalo.

KABGOR (kemenag.go.id) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) menggelar kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) dengan tema ‘Peningkatan Mutu Guru PAIS’ bertempat di Gedung Aziziyah Asrama Haji Provinsi Gorontalo, Jumat (17/06/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt.) Kakankemenag Kab. Gorontalo H. Mahmud Yunus Bobihu tersebut, dihadiri pula oleh Kepala Seksi PAIS H. Iwan K. Usman, Pengawas PAIS dan diikuti oleh seluruh Guru PAIS se-Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutannya Plt. Kakankemenag Kab. Gorontalo mengingatkan kepada seluruh Guru PAIS terkait kompetensi dan tanggung jawab guru. Bagaimana guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat memahami potensi dan kemampuan yang beragam dari peserta didiknya, sehingga mampu membimbing dan mengarahkannya menjadi generasi bangsa yang memiliki pengetahuan tinggi serta memiliki akhlak yang baik.

“Melalui kegiatan Forum Grup Discussion yang bertemakan Peningkatan Mutu Guru PAIS ini, saya mengingatkan akan kompetensi terkait tanggung jawab guru, tentang bagaimana guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat memahami potensi dan kemampuan beragam dari siswanya, sehingga mampu membimbing dan mengarahkan mereka menjadi generasi bangsa yang memiliki pengetahuan tinggi serta memiliki akhlak yang baik pula,” ujar Plt. Kakankemenag.

“Tanggung jawab membimbing dan mengarahkan ini tentunya tidaklah mudah, dengan warna warni perilaku dan daya tangkap dari masing-masing siswa. Akan tetapi disinilah kompetensi guru diharapkan,” imbuhnya lagi.

Mahmud Bobihu berharap melalui wadah FGD, para guru PAIS dapat mendiskusikan segala kendala dan permasalahan yang ditemui selama melaksanakan aktivitas belajar mengajar dan menjadikannya motivasi serta tolok ukur guna peningkatan mutu guru PAIS kedepannya. (Raya/R@ja)