Ikut MTQ Tingkat Provinsi, Sabara Optimis Boalemo Bisa Raih Prestasi

...

BOALEMO (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo, H. Sabara K. Ngou merasa optimis kepada seluruh kafilah yang berasal dari Boalemo untuk dapat menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022.

Hal ini diungkapkan Sabara karena dirinya meyakini bahwa peserta yang nantinya akan tampil nanti merupakan peserta terbaik di Boalemo yang telah berhasil lulus dalam seleksi yang dilaksanakan secara ketat di tingkat MTQ Kabupaten beberapa waktu lalu. 

"Sehingganya, bukanlah hal yang mengherankan jikalau kafilah Boalemo akan pulang dengan prestasi, bukan tangan kosong," ucapnya. 

Ini disampaikan Sabara saat menghadiri kegiatan pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan di Taman Taqwa, Kabupaten Bone Bolango (22/6). 

Untuk itu, Sabara mengucapkan selamat berkompetisi kepada 34 orang terbaik asal Boalemo yang mengikuti 6 kategori yang dilombakan pada MTQ. 

"Bukankah tahun-tahun sebelumnya Boalemo pernah mengirimkan utusannya sampai tingkat Nasional? Maka hal ini yang akan kita buktikan kepada masyarakat Gorontalo bahwa Kafilah Boalemo tidak layak untuk dipandang sebelah mata," ujarnya.

Sebagai salah satu kabupaten yang jauh dari lokasi kegiatan, tentunya, kata Sabara, dirinya mengajak kepada seluruh kafilah untuk membuktikan bahwa Boalemo tidak akan jadi penonton di MTQ tingkat Nasional nanti. 

"Buktikan bahwa Boalemo memang pantas menjadi pemenang di MTQ tingkat Provinsi, sehingganya kita akan kembali berkompetisi di MTQ tingkat Nasional lagi dengan membawa nama provinsi Gorontalo. Harumkan nama Boalemo sebagai kabupaten yang berslogan Boalemo bertasbih," tuntasnya. (Dyt/Lis/Mar)